AnugerahNya: Sishan Ilahi; NK Cell – Sel Pembunuh (3)

Mainframe umum dari sishan Ilahi disampaikanNya dalam firmanNya sbb. : “Kitab (al-Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa, (yaitu) … ” (QS.al-Baqarah [2]: 2-3)

Skema pembentukan sel pembunuh

Khusus bagi sel pembunuh difirmankanNya sbb … Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi… , QS Al Baqarah [2]: 168
Sesudah membicarakan sishan Ilahi secara umum dan transportasinya sampailah kita ke pasukan tempur berikut pabriknya

Pasukan pembunuh itu terdiri dari grup T Cell, B Cell dan NK Cell, natural killer cell atau sel pembunuh. Sishan Ilahi merekrut mereka dari limfosit, salah satu kelompok darah.

Pabrik sel darah

Pabriknya adalah sumsum tulang, yang tersebar di seluruh tulang panjang seperti tulang paha, tulang betis (lihat gambar).

Kekuatannya dapat digambarkan sebagai berikut.

Setiap harinya di sebuah tubuh yang beratnya 65 kg, ratarata ia menghasilkan 500 milyard sel darah.

Dari jumlah tersebut hanya 10-15% yang berhasil dilantik menjadi sel pembunuh.

Bahan baku sel darah adalah protein, berbagai mineral dan vitamin. Ia didapatkan dari makanan dan minuman yang halal dan baik.

Berbagai jenis makanan yang baik tercatat dalam al Quran, namun hanya satu menu pilihanNya yaitu manna wa salwa. FirmanNya, “ Dan Kami telah menaungi kamu dengan awan (dari panas matahari di padang pasir) dan Kami turunkan kepada kamu “Mann” dan “Salwa”, (serta Kami berfirman): “Makanlah dari makanan-makanan yang baik yang Kami telah kurniakan kepada kamu”. … (QS 2:57)

Manna wa salwa

Untuk mendapatkan hasil yang baik atau gizi yang baik perlu pula diikuti petunjukNya dalam adab makan dan minum seperti:

  1. Mendahulukan makan dari shalat  (Annas bin Malik ra)
  2. Aku tidak pernah makan sambil bersandar (HR Bukhari)
  3. Tidak berkelebihan (QS Al A’raf [7]:31)
  4. Mengunyah makanan dengan dzikrullah (Aishah ra)
  5. Tidak tidur setelah makan (Aisyah ra)
Recommended Posts
Comments
  • admin
    Reply

    Artikel bagus

Leave a Comment