AnugerahNya: Sishan Ilahi; JUKLAK (8)

Sistem tubuh dan juklaknya

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

Para pembaca yang kami hormati, pada lanjutan artikel kali ini perkenankan kami untuk menyampaikan bahwa telah meninggal dunia penulis, Dokter Bahar Azwar pada hari kamis 12 Oktober 2017. Mohon maaf kami baru berkesempatan memberikan informasi pada website ini sekarang.  Apabila ada kesalahan beliau dalam pergaulan sehari-hari atau di dalam tulisannya mohon dimaafkan yang sebesar-besarnya.

Sebelum melanjutkan artikel yang telah di buat oleh Dokter Bahar Azwar, mari kita berdoa bersama terlebih dahulu.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

اَللهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلاَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارًاخَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَاَهْلاً خَيْرًا مِنْ اَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَاَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَاَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ. اَللهُمَّ اغْفِرْ لِحَيِّنَا وَمَيِّتِنَا وَشَاهِدِنَا وَغَائِبِنَا وَصَغِيْرَنَا وَكَبِيْرَنَا وَذَكَرِنَا وَاُنْثَانَا. اَللهُمَّ مَنْ اَحْيَيْتَهُ مِنَّا فَاَحْيِهِ عَلَى اْلاِسْلاَمِ وَمَنْ تَوَفَّيْتَهُ مِنَّا فَتَوَفَّهُ عَلَى اْلاِيْمَانِ. اَللهُمَّ لاَتَحْرِمْنَا اَجْرَهُ وَلاَتُضِلَّنَا بَعْدَهُ بِرَحْمَتِكَ يَآاَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ

آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ

ALLAAHUMMAGHFIRLAHU WARHAMHU WA’AAFIHII WA’FU ANHU WA AKRIM NUZU LAHU WA WASSI’ MADKHOLAHU WAGHSILHU BILMAAI WATS-TSALJI WALBARODI WANAQQIHI MINAL KHOTHOOYAA KAMAA YUNAQQOTS TSAUBUL ABYADHU MINADDANASI WA ABDILHU DAARON KHOIRON MIN DAARIHI WA AHLAN KHOIRON MIN AHLIHI WAZAUJAN KHOIRON MIN ZAOJIHI WA ADKHILHULJANNATA WA ‘AIDZHU MIN ‘ADZAABILQOBRI WAFITNATIHI WAMIN ‘ADZAABINNAARI. ALLOOHUMMAGHFIR LIHAYYINAA WAMAYYITINAA WASYAAHIDINAA WAGHOOIBINAA WASHOGHIIRONAA WAKABIIRONAA WADZAKARINAA WAUNTSAANA. ALLOOHUMMA MAN AHYAITAHU MINNAA FA AHYIHI ‘ALAL ISLAAMI WAMAN TAWAFFAITAHU MINNAA FATAWAFFAHU ‘ALAL IIMAANI. ALLOOHUMMA LAA TAHRIMNAA AJROHU WALAA TUDHILLANAA BA’DAHU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIINA. WALHAMDU LILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIINA.

Aamiin ya rabbal’alamin

Wahai Allah, ampunilahrahmatailah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkan, serta suami (istri) yang lebih baik dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia kedalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan dari siksa api neraka. Wahai Allah berikanlah ampun, kami yang masih hidup dan kami yang telah meninggal dunia, kami yang hadir, kami yang ghoib, kami yang kecil-kecil kami yang dewasa, kami yang pria maupun wanita. Wahai Allah, siapapun yang Engkau hidupkan dari kami, maka hidupkanlah dalam keadaan iman. Wahai Allah janganlah Engkau menghalangi kami, akan pahala beramal kepadanya dan janganlah Engkau menyesatkan kami sepeninggal dia dengan mendapat rahmat-Mu wahai Tuhan lebih belas kasihan. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

Kabulkanlah Wahai Rabb semesta alam

Pada artikel berikutnya kami akan tetap menampilkan dan menghimpun tulisan-tulisan dari Dokter Bahar Azwar yang belum dituliskan di website ini.  Disebutkan di dalam hadits shahih dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Apabila manusia meninggal dunia, terputuslah segala amalannya, kecuali dari tiga perkara: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak shaleh yang mendoakannya”. [HR. Muslim, Abu Dawud dan Nasa’i]

Semoga tulisan-tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca  آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ

Berikut tulisan terakhir dari Almarhum yang merupakan kelanjutan dari tulisan sebelumnya, yaitu http://sehat-islami.com/2017/04/30/anugerahnya-sishan-ilahi-logistik-7/

“Hai manusia, Sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada dalam) dada dan petunjuk (pedoman) serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.”(QS Yunus : 57).

Tentu saja Anda pernah membeli barang elektronik bukan? Setiap barang itu pasti dilengkapi dengan brosur cara penggunaannya. Sesuai dengan SK, bila Anda ikuti brosur itu maka ia akan awet atau kalaupun rusak akan diganti. Tentu saja brosur ini lebih terperhatikan bila Anda membeli barang itu secara kredit. Bukankah tidak lucu bila Anda harus tetap membayar cicilannya padahal barangnya sudah tidak terpakai lagi.

Bagaimana dengan kesing kita?

Kesing kita ini adalah tubuh yang dipinjamkanNya untuk hidup dalam waktu yang tertentu. Nah peminjaman ini dibekaliNya dengan brosur kehidupan yaitu al Quran. Dan brosur yang sempurna itu (QS An-Nahl : 89) mencakup semua sistem tubuh baik yang sudah ataupun belum diketahui diantaranya sishan Ilahi.

 

Galeri Buku Dokter Bahar Azwar

Recommended Posts

Leave a Comment