Billy SoemawisastraOwner and Writter

Di manajemen, beliau pernah menduduki posisi Manajer Pemrosesan dan Penayangan (News Processing & Broadcast Manager), dan Senior Manager Program Khusus dan Mingguan (Senior Manager for Current Affairs & Special Programmes).

Sebelum bergabung dengan SCTV, beliau pernah menjadi produser pemberitaan di Departemen Peliputan TPI (Televisi Pendidikan Indonesia); Redaktur Pelaksana beberapa majalah keluarga; dan penyiar, reporter, redaktur Radio Arief Rachman Hakim (ARH).

Pendidikan terakhir beliau adalah  Fakultas Ushuluddin (Theology) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) “Syarif Hidayatullah” Jakarta, dan pernah “nyantri” di Pesantren Cipasung Tasikmalaya.

Sejak 1 November 2009, beliau resmi pensiun dari SCTV. Tetapi tentu saja beliau tidak akan pernah pensiun dari pekerjaan beliau sebagai jurnalis, penulis dan pengajar, selama Allah masih mengijinkan beliau untuk melakukan semua itu.

Sejak 2010, beliau bersama isterinya, mendirikan suatu lembaga training yang di beri nama: BE Training (Beyond Expectation Training) dan mereka pun bekerja sebagai trainer untuk bidang soft skills guna memenuhi permintaan dari berbagai perusahaan swasta dan instansi-instansi pemerintah. Pelatihan untuk news presenters di berbagai televisi dan para mahasiswa, juga menjadi bidang pekerjaan kami.

Untuk mengetahui lebih jauh kegiatan kami sebagai sof skills trainer.

silakan klik :https://betraining.co/

snapshot_2016-10-25_0-34-42